Saturday, September 14, 2013

Chapter IV: Klenteng Gedung Batu Sam Po Kong

Chapter I
Chapter II
Chapter III

CHAPTER IV

Klenteng Gedung Batu Sam Po Kong

Perjalanan ke dua kami adalah menuju kelenteng sam po kong, perjalanan kali ini kami tempuh dengan menggunakan taksi (lagi-lagi taksi) dengan jarak tempuh sekitar 15 menit (lagi-lagi 15 menit) dari Lawang Sewu. Dalam perjalanan ini lah kami merasakan lapar yang amat sangat...

Kelenteng Sam Po Kong merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho. Tempat ini biasa disebut Gedung Batu, karena bentuknya merupakan sebuah Gua Batu besar yang terletak pada sebuah bukit batu. Sayang sekali kami tidak menemukan pemandu wisata disini, jadi perjalan kami hanya diisi dengan duduk-duduk dibawah rindangmya pepohonan, sekedar meregangkan otot yang terasa pegal karena perjalanan semalam, pada saat inilah kami merayakan ulang tahun salah satu dari kami dengan bernyanyi-nyanyi kecil :) 
Well, sebenarnya kami ingin sekali foto menggunakan pakaian tradisional orang-orang Tiongkok namun apalah daya isi dompet tak sampai karena labil ekonomi, yah untuk berfoto menggunakan kostum ini biayanya cukup mahal untuk sekedar berfoto saja...
Pada saat melepas lelah kami pun kebetulan duduk disebelah seorang nenek, ia banyak bercerita mengenai kisah hidupnya (saya yakin tidak begitu menarik untuk kita semua, karena (maaf) lama-kelamaan kami berfikir ternyata ibu ini agak kurah sehat akalnya, ternyata oh termyata...) -_-!


Setelah selesai beristirahat, kami pun bergegas untuk mengabadikan momen kami kali ini di klenteng (narsiss timeeeee!!!)


Gerbang klenteng


Hanya Rp3.000 saja

Patung laksamana Cheng Ho
Pintu gerbang klenteng


The View
Rindangnya klenteng

Chapter V
Masjid Agung Jawa Tengah & Tower Asmul Husnah lantai 19

0 comments:

Post a Comment

feer free to give a comment :)

 
;